Serangga "Tomcat"

Tomcat – Serangga tomcat dlm beberapa hari ini terus menjadi sorotan. Sebenarnya apa sih yg membuat si tomcat ini begitu banyak dibahas? disini kami akan memberikan informasi mengenai serangga tomcat dan cara memberantas tomcat. Silahkan disimak ya !

Tomcat adalah jenis serangga yg juga disebut sebagai kumbang rove. Serangga tomcat memiliki sekitar 12 jenis. Tomcat yg menjadi perbincangan hangat ini masuk jenis tomcat Paederus fasciatus. Serangga tomcat ini memiliki racun yg cukup mematikan. Walau tidak sampai menimbulkan kematian namun racun serangga tomcat ini bisa menimbulkan luka pada kulit. Kulit yg terkena racun tomcat bakal memerah lalu seperti terlihat melepuh layaknya terkena luka bakar. Wah ngeri juga ya! Rasa gatal yg luar biasa dan bekas luka yg cukup mengerikan ini adalah akibat bisa atau racun tomcat yg diperkirakan lebih besar 12x ketimbang racun kobra. Penasaran dgn si tomcat ini? Berikut ini penampakannya:

Akibat Sengatan Tomcat

Melihat luka yg ditimbulkan racun tomcat diatas memang cukup mengerikan. Dan berikut ini Cara memberantas tomcat:

Anda bisa menggunakan ramuan pestisida herbal untuk memberantas tomcat. Berikut ini bahan-bahannya:

1kg Lengkuas
1kg daun Serai
1kg daun Nimbau

Blender bahan-bahan di atas lalu campurkan dalam 10 liter air. kemudian rebus tapi jangan sampai mendidih, terlihat mengepul sedikit lalu matikan. Selanjutnya air rebusan disaring dan didiamkan selama satu hingga dua hari. Endapan cairan itu diambil dan cairkan dengan lima liter air. Masukkan kedalam alat penyemprot dan gunakan untuk membasmi tomcat.

Semoga tips cara memberantas serangga tomcat di atas bisa membantu anda yg tengah risau terhadap wabah serangan tomcat.