InsyaAllah segera terbit buku terbaru saya. Buku ini merupakan buah pena saya yang ke-5. Semoga bermanfaat!

APBL

Ketika kita telah terjun dalam dunia pendidikan maka kita harus mencintai tugas tersebut dan berikan yang terbaik “full power” untuk peserta didik kita. Guru merupakan tugas mulia tidak hanya sekedar profesi tetapi merupakan “agen of chance” bagi generasi selanjutnya. Tentunya kita sebagai guru harus terus meng-upgrade kemampuan kita, tidak hanya puas dengan apa yang telah kita miliki.

Untuk itu saya hadirkan sebuah buku yang berjudul “Aplikasi Project-Based Learning (APBL) untuk Membangun Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa (MKBKKS)” sebagai media sharing knowledge diantara kita sesama guru atau dapat juga digunakan oleh para praktisi pendidikan dalam pengembangan lebih lanjut.

Buku ini sangat menarik, apa yang menarik? Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman kami selama menjadi guru yang telah mengabdi dalam dunia pendidikan. Hal lain yang menarik juga yaitu buku ini lebih aplikatif karena para pembaca disuguhkan contoh dalam mengaplikasikan model Project-Based Learning (PBL) seperti rencana pelaksanaan pembelajaran (lesson plan), pembuatan instumen tes, serta langkah-langkah dalam model PBL mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, publikasi, sampai dengan evaluasi pembelajaran.

Yang tidak kalah menariknya adalah model pembelajaran ini dapat diterapkan disemua jenjang pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, bahkan di Perguruan Tinggi (PT). Model ini juga berlaku untuk semua disiplin ilmu atau mata pelajaran dari semua jenjang pendidikan.